Ketika Hati dan Pikiranku Bertanya


Tuhan..siapakah Engkau?
Tuhan...aku tidak merasa kehadiranMu..
Tuhan...aku tidak mengerti kehendakMu
Tuhan...apakah Engkau omong kosong doang?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu, kerap menghantuiku di kala aku mencari Tuhan. Dikala aku mengalami banyak masalah, dikala aku membutuhkan cinta Tuhan dalam hidupku.

Banyak orang muda jatuh ke dalam ketidakpercayaan pada sosok yang tidak kelihatan ini. Mengapa?

Karena orang muda dan kebanyakan manusia sudah bermegah diri dihadapan Tuhan. Mereka menganggap Tuhan tidak ada sampai suatu waktu ketika mereka jatuh dan tersadar, bahwa ada hal-hal yang tidak sanggup dinalar oleh logika sebagai manusia.

Tuhan adalah seorang pribadi yang tidak kasat mata. Sama seperti panas dan dingin yang tidak berwujud tapi bisa dirasakan. Tuhan itu tidak bisa dilogikakan karena otak kita yang kecil ini, tidak akan sanggup menampung hal-hal besar yang telah dikerjakan Tuhan sejak awal mula penciptaan dunia. Alkitab telah mencatatnya sebagai bukti otentik yang kelihatan.

Manusia yang berusaha mencari Tuhan dengan kemampuannya tidak akan bisa menemukan Tuhan kalau ia tidak merendahkan diri, tidak mengundang Tuhan hadir dalam hidupnya. Lukas 10: 22 mengatakan: “Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak ada seorangpun yang tahu siapakah Anak selain Bapa, dan siapakah Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakan hal itu”.

Tertulis jelas bahwa kita dapat mengenal Dia kalau Dia berkenan menyatakan diri pada kita.. bukan karena kepandaian kita..bukan karena kehebatan kita...!

Jika hari ini, saya dan kamu belum bisa mengenal dan merasakan Tuhan tapi membutuhkan Dia untuk memulihkan hidup kita. Mari merendahkan diri dan undang Roh Kudus ke hati kita agar kita mendapat hikmat dan mampu mengenal Dia dalam keseharian kita.

Saat mata kita terbuka dan mengenal Tuhan, Saat itulah kebahagiaan sejati dapat kita rasakan... karena kita mampu melihat segala sesuatu dari kacamata iman.

Semoga Tuhan berkenan menyatakan diriNya pada ku..dan pada para pembaca tulisan ini dimanapun anda berada.

Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar