Hobi yang Baru Ku Sadari

Ditulis Oleh: Irse Wilis

Bagi saya, menulis adalah suatu aktivitas yang menyenangkan karena lewat tulisan, saya bisa mengungkapkan semua yang ada di hati dan pikiran saya. Kadang pemikiran itu, tidak bisa disampaikan secara benar lewat perkataan langsung, karena terkadang saya bisa lupa mau ungkapin apa dan tata bahasa saya sering dinilai kurang baik dan benar sehingga menjadi kendala sendiri bagi saya.

Saya adalah seorang manusia yang sampai hari ini masih berbahasa dengan logat kampung asalku. Kata orang-orang, saya ini kampungan lantaran gak bisa ikutin gaya bahasa orang-orang lingkungan saya saat ini. Saya sangat lemah dalam hal berbahasa yang santun dan sesuai ejaan bahasa Indonesia pada umumnya, tapi satu hal yang menarik; saya mampu menulis dengan bahasa yang bisa dimengerti oleh kebanyakan orang.

Mungkin sebagian orang akan menebak karakter saya lewat tulisan saya di blog ini. Mungkin banyak yang beranggapan saya adalah seorang pendiam lantaran ngak bisa ngomong banyak di dunia nyata, dan kelihatan lebih banyak ngomong di dunia maya. Hmm..menurut saya statement itu gak benar karena di dunia nyata, saya juga aktif berbicara namun topik yang saya bahas tidak seperti yang terdapat di blog pribadi saya ini.

Blog ini selain sebagai sarana untuk menyalurkan hobi saya untuk menulis, blog ini saya persembahkan juga untuk anak pertama adik saya, Xin Claire Brigitta Willis yang akan saya tuliskan di artikel lainnya. Semoga blog ini mengajarkan dia, bagaimana menjalani hidup seperti manusia pada awalnya yang diciptakan oleh Tuhan. Dan semoga tulisan di blog ini, berguna dalam menjawab pertanyaan yang mungkin akan dia alami saat dia beranjak dewasa kelak.

Sebelum otak saya pikun, maka saya termotivasi untuk menuangkan segala hal yang saya ketahui di blog ini, semoga tulisan-tulisan di blog ini, juga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Sebagai seorang pemula dalam dunia tulis menulis, saya tidak mengerti benar standar suatu tulisan yang baik dan benar menurut ketentuan auditor tertentu. Yang saya lakukan hanya mencatat apa yang keluar dari hati dan pikiran saya, yang mirip dengan menulis buku harian yang tidak perlu standar baku seperti sebuah novel atau karya tulis ilmiah lainnya.

Bagi yang memiliki hobi menulis, silahkan memulai blog atau website pribadi sebagai tempat menuangkan isi hati dan isi pikiran Anda. Manatau kisah atau buah pikiran Anda dapat berguna bagi orang lain.

Hidup adalah untuk berbagi kebaikan sebagai bentuk kasih. Mungkin saya belum bisa menyumbangkan banyak hal bagi dunia ini, namun biarlah tulisan-tulisan saya ini menjadi sumbangsih bagi manusia zaman sekarang yang mungkin sudah lupa akan hakikatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar